Profil Unirow

Visi & Misi UNIROW Tuban

01 September 2016 oleh anonim - 18808

Visi 

Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban menjadi Universitas yang unggul berkualitas nasional.

Pengembangan infastruktur fisik UNIROW berupa prasarana untuk meningkatkan kapasitas daya tampung mahasiswa, kantor pejabat, ruang laboratorium, pengembangan sarana akademik serta sarana prasarana lainya dan ketersediaan dosen beserta tenaga kependidikan, walaupun masih perlu peningkatan, sudah harus mengarah kepada peningkatan mutu akademik dan pemantapan budayaak ademik. Oleh karena itu, motto jangka panjang UNIROW adalah "KAMPUS YANG BERMARTABAT DAN TAAT ASAS". Motto tersebut memberikan arah dan semangat kegiatan agar selalu meningkatkan mutu akademik dan memantapkan budaya akademik yang mendesak untuk direalisasikan.

Untuk mencapai maksud tersebut, dalam kurun waktu lima tahun mendatang diharapkan UNIROW menjadi universitas yang unggul, yakni universitas dengan mutu akademik yang maksimal sehingga dapat mencapai standart kualitas nasional pendidikan tinggi. Adapun standart nasional pendidikan tinggi tertera dalam Undang-undang nomor 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi, peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan, dan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan noomor 49 Tahun 2014 tentang standart nasional pendidikan tinggi yang meliputi standart pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, sarana prasarana dan pembiayaan.

dalam meningkatkan keunggulan tersebut harus tetap mendukung pembangunan bangsa berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945. Sebagai perguruan tinggi PGRI, UNIROW harus tetap memperhatikan dan mendukung visi dan misi perjuangan PGRI melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul berstandart nasional agar para lulusan mempunyai kompetensi akademik/profesi/vokasi yang berkualitas dan bermartabat.
  2. mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni,sehingga dapat memperkaya khasanal keilmuan dan kemajuan kompetitif.
  3. mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu memecahkan permasalahan masyarakat dan meningkatkan pemahaman berkehidupan bermasyarakat.
  4. mengembangkan manajemen organinisasi yang sehat dan harmonis.
  5. meningkatkan kemitraan dengan perguruan tinggi lain, pemerintah, pemerintah daerah, industri dan masyarakat lainya.

 

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru