Kegiatan Kampus

UKM KSRR

21 Januari 2019 oleh - 77

UKM KSRR-

Komunitas Seni Rupa Ronggolawe (KSRR)  merupakan Unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang kesenirupaan. KSRR didirikan pada tanggal 27 Januari 2003. Didirikan oleh 6 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan.

Kegiatan KSRR sendiri sangat bermacam-macam. Ada kegiatan drawing, melukis, membatik, bahkan kriya.

Diklat ke XVI Komunitas Seni Rupa Ronggolawe bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan dasar anggota baru UKM ini. Dalam kegiatan ini anggota baru akan diberi materi dasar berupa teori-teori tentang kesenirupaan, keorganisasian dan tentang sejarah UKM KSRR. Anggota baru juga dilatih mengembangkan kemampuan dasar drawing, melukis dan semu skill dalam seni rupa dengan cara praktek secara langsung.

UKM KSRR memiliki agenda setiap minggu yang diisi dengan berbagai materi dan praktek untuk lebih mengasah kemampuan para anggota dalam berkarya. Salah satu materi tersebut adalah materi drawing atau menggambar. Walaupun hampir semua materi telah disampaikan saat diklat tapi materi akan terus diberikan secara berkelanjutan selama mereka masih menjadi anggota UKM. Materi drawing meliputi menggambar benda dan potret wajah manusia, cara mengarsir yang benar, cara memberi bayangan pada gambar dan lain sebagainya.

Pendaftaran PMB Online