Kabar Unirow

Perduli Terhadap Sesama, Komunitas IKOM Gelar Musik Donasi

31 Desember 2016 oleh admin - 157

Perduli Terhadap Sesama, Komunitas IKOM Gelar Musik DonasiMahasiswa IKOM Gelar Musik Donasi

Unirow Waskita Pers - Kota Serambi Mekkah (Aceh) tengah di selimuti duka akibat bencana gempa pada penghujung tahun 2016. Sebagai bentuk kepedulian, berbagai komunitas maupun organisasi atau perkumpulan baik dari kalangan masyarakat maupun mahasiswa, mencoba menggemakan suara kemanusiaan korban gempa Aceh. Salah satunya dilakukan melalui gelar musik donasi.

Komunitas Ilmu Komunikasi (Ikom) yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mencoba menggalang dana dengan balutan Musik donasi yang bertujuan untuk menggerakan hati masyarakat untuk membantu korban gempa Aceh.

Kegiatan tersebut digelar di GOR Rangga Jaya Anogara Tuban mulai pukul 05:30-10:00 WIB.  Tema yang digemakan“Ayo Peduli, Ulurkan Tangan Kita” dengan harapan mampu mengurangi beban korban bencana di Aceh. Acara itu mendapat support dari beberapa kalangan masyarakat di Tuban.

Putri, salah satu masyarakat Tuban yang memberikan donasinya dalam acara tersebut, mengaku bahwa dengan acara seperti ini semoga mampu memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban. Ia juga berharap panitia amanah dengan niat awal yaitu ingin membantu korban bencana Aceh.

“Semoga acara musik donasi ini mampu memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban bencana," ungkapnya ramah.

Acara kemanusiaan berbalut musik donasi dihelat setengah hari seresebut, selain untuk membantu sesama, acara ini diharapkan Fisip dapat lebih dikenal khalayak umum. “Selain untuk membantu korban bencana yang berada di Aceh, kita juga ingin memperkenalkan FISIP kepada masyarakat”, ujar Silvia Wahyu Pratiwi selaku ketua pelaksana musik donasi.

Reporter: Irna Yulialistin

Editor: Hidayatul Khoiriyah

Pendaftaran PMB Online