Kabar Unirow

Program Gemari Semanggi TVRI Jawa Timur - Unirow Agendakan Wajib Berzakat Dalam Program KKN Tematik

02 Februari 2017 oleh admin - 14167

Program Gemari Semanggi TVRI Jawa Timur - Unirow Agendakan Wajib Berzakat dalam Program KKN TematikRektor Bersama Wakil Bupati Tuban, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, dan Ketua Baznas Pusat menjadi Narasumber program Gemari Semanggi TVRI Jawa Timur.

Tuban-Melalui zakat, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban siapkan KKN Tematik sebagai terobosan baru untuk pemberdayaan masyarakat.

Supiana Dian Nurtjahyani, Rektor Unirow didapuk menjadi salah satu narasumber dalam program Gemari Semanggi di TVRI bersama narasumber yang lain di antaranya wakil bupati Tuban Noor Nahar Husein, Ketua Yayasan Damandiri Prof. Haryono Suyono, kepala Baznas Provinsi Jawa timur, dan kepala Baznas pusat Jakarta. Acara yang berlangsung selama satu jam tersebut diprogramkan dalam rangka ulang tahun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang ke-16 dengan tema “Pemberdayaan keluarga melalui zakat”.

Sebagai lembaga perguruan tinggi yang mempunyai kewajiban dalam Tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat, civitas academica dan mahasiswa menjadi agent of change (red, agen perubahan) di masyarakat, melalui program-program yang efektif untuk memberikan solusi permasalahan pada masyarakat.

KKN Tematik pada bulan Agustus 2017 mendatang, menjadi salah satu agenda universitas dalam penanganan pengangkatan pemberdayaan masyarakat

“Melalui KKN Tematik kita dapat mengangkat pemberdayaan masyarakat melalui gotong royong dalam usaha. Kita carikan sumber yang efektif seperti halnya Zakat,“ tegas Dian

Melalui kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa menjadi pendamping yang mempunyai ijiwa empati terhadap masyarakat

Senada, mahasiswa Unirow siap untuk menghadapi program baru dari Universitas, hal ini secara tidak langsung sudah diterima dikalangan mahasiswa.

“Insyallah pada KKN nanti, saya akan mengaplikasikan lewat pentas teater, yang nantinya masyarakat melihat pentas dengan memberikan zakat” ungkap Renita Nora salah satu anggota UKM Teater Institut. (Ayu)

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru