Profil Unirow

Makna Lambang

01 September 2016 oleh anonim - 20170


  1. Bingkai
    Bingkai dengan 5 (lima) sudut lancip berbentuk segi 5 (lima) melambangkan filsafat Pancasila sebagai pandangan hidup UNIROW. Bentuk bunga teratai terkandung maksud bahwa UNIROW selalu dapat bersinergi dengan lingkungan dalam membangun citra kejayaanya. 
  2. Buku dan Kuda
    Buku dan kuda berdiri mencerminkan watak UNIROW. Buku berwarna merah tembaga melambangkan bahwa UNIROW berwatak pendidik dan pengembang IPTEKS dengan semangat juang yang kokoh dan ulet sebagaimana diamanatkan oleh induk organisasi PGRI. Kuda berdiri berwarna putih melambangkan ketokohan yang suci dari Adipati Ronggolawe, Bupati Tuban sebelum kemerdekaan. Jadi, UNIROW erwatak pendidik dan pengembang IPTEKS dan olahraga dengan semangat juang yang kokoh, ulet, dan suci. Makna organisatorisnya adalah bahwa UNIROW di bawah naungan organisasi PGRI dan bertempat di Kabupaten Tuban.
  3. Sayap
    Sayap mencerminkan prinsip pengembangan dan mempunyai makna historis UNIROW. Sayap dibagian kanan-kiri buku erwarna kuning melambangkan bahwa mendidik dan mengembangkan IPTEKS dilandasi keluruhan budi untuk diabdikan kepada pembangunan masyarakat daerah, angsa, dan negara. Masing - masing sayap mempunyai 7 (tujuh) bulu, mengandung makna historis ahwa berdirinya UNIROW pada tahun 2007.
  4. Sebutan Singkat UNIROW
    Sebutan singkan UNIROW berwarna biru langit/biru laut yang tertulis di atas pita putih melambangkan cita-cita yang tinggi, luhur dan berjiwa besar.
  5. Arti Keseluruhan
    Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban yang berdiri pada tahun 2007, di bawah naungan ornisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945, berwatak pendidik dan pengembang IPTEKS dengan dasar semangat juang yang kokoh, ulet dan suci serta bercita - cita tinggi, luhur dan berjiwa besar, selalu membina citra kejayaanya, dan bersinergi dengan lingkunganya dalam mengabdikan diri kepada pembangunan masyarakat daerah, bangsa dan negara. 
  6. Arti Warna
    1. Putih                 : Kesucian dan berjiwa besar
    2. Merah Temaga : Semangat juang yang kokoh dan ulet
    3. Kuning              : Keluruhan budi
    4. Biru Langit        : Cita-cita luhur
    5. Hitam                : Ketaahan dan Keabadian

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru