Unit Penunjang

Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan (BAAK)

30 November 2016 oleh admin - 23857

    1. Kedudukan
      1. Kepala BAAK adalah pimpinan di lingkungan BAAK UNIROW Tuban.
      2. Kepala BAAK bertangungg jawab langsung kepada Rektor.
      3. Kepala BAAK membawahi Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan, Kepala Bagian Pelayanan,  Kepala Bagian Pengarsipan & Statistik, dan staf.
      4. Kepala Bagian bertanggung jawab kepada Rektor melalui Kepala BAAK.
    2. Tugas Pokok
        Kepala BAAK mempunyai tugas mengelola administrasi akademik dan kemahasiswaan, pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan, pengarsipan surat-surat akademik universitas, data statistik akademik, dan administrasi perencanaan di lingkungan UNIROW Tuban.Kepala BAAK mempunyai tugas mengelola administrasi akademik dan kemahasiswaan, pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan, pengarsipan surat-surat akademik universitas, data statistik akademik, dan administrasi perencanaan di lingkungan UNIROW Tuban.
    3. Fungsi
      1. Mengelola layanan mahasiswa baru:
        1. Pendaftaran Mahasiswa Baru serta memproses lebih lanjut.
        2. Melayani administrasi proses daftar ulang mahasiswa baru.
        3. Mengadministrasikan kelengkapan akademik untuk OSPEK.
        4. Mengadministrasikan NPM berdasarkan berkas daftar ulang.
      2. Mengelola administrasi akademik, kemahasiswaan, dan perencanaan:
        1. Mengadministrasikan KTM;
        2. Mengelola SIM Akademik;
        3. Memproses penerbitan Ijazah, Akta IV, dan Transkrip;
        4. Memproses ralat dan pengganti Ijazah, Akta IV, dan Transkrip yang hilang/rusak;
        5. Menyelesaikan EPSBED dan PDPT Universitas di bawah koordinasi dan pembinaan PR I;
        6. Mengelola kelengkapan akademik Wisuda;
        7. Mengadministrasikan surat penghargaan dan sanksi akademis
        8. Mengadministrasikan rencana kerja tahunan dan Renstra.
      3. Mengelola pelayanan administrasi mahasiswa:
        1. Menyiapkan sosialisasi kegiatan akademik;
        2. Melayani pengambilan KTM bedasarkan bukti herregristrasi;
        3. Surat keterangan aktif kuliah;
        4. Surat keterangan alumni;
        5. Surat keterangan status/akreditasi;
        6. Melayani pengambilan dan legalisasi ijazah, akta IV, dan transkrip.
      4. Pengolahan data statistik :
        1. Mengolah dan menyajikan data statistik akademik secara periodik untuk keperluan kebijakan
        2. Mengolah dan menyajikan data statistik alumni
      5. Mengelola :
        1. Pengarsipan berkas PMB;
        2. Pengarsipan berkas daftar ulang;
        3. Pengarsipan surat-surat BAAK;
        4. Pusat pengarsipan surat-surat akademik;
      6. Mengusulkan rencana anggaran belanja di lingkungan BAAK kepada Rektor.
      7. Menyusun program dan pelaporan secara periodik kepada Rektor.
      8. Melaksanakan tugas lain yang diberikan Rektor yang sesuai dengan tugasnya.

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru