TUBAN- Kerjasama Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban dan Universitas Brawijaya (UB) Malang menghasilkan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (23/9) dengan mengundang Dosen UB untuk mengajar mahasiswa Unirow Tuban. Kali ini dosen UB yang dihadirkan adalah Ir. Bambang Semedi, M.Sc.,Ph.D. Kegiatan ini diikuti oleh Mahsiswa di Fakultas Kelautan dan Perikanan dengan mata kuliah Pengantar Ilmu Perikanan dan Kelautan.

Yuyun Suprapti selaku Dosen Ilmu Perikanan Unirow menyampaikan bahwa Program Kerjasama dengan Universitas lain terutama PTN yang dalam hal ini adalah UB Malang, maka akan memberikan dampak positif bagi pihak yang terlibat yaitu Prodi, Fakultas dan Universitas.

“Program-program yang dilakukan bersama mulai Dosen UB mengajar, Pelatihan-pelatihan, akan memberikan charger ilmu bagi Dosen dan Mahasiswa Unirow” Jelas Bu Yuyun sapaan akrabnya.

Selain itu, Bu Yuyun juga menjelaskan bahwa Dosen-Dosen UB akan menjadi tim teaching di Unirow sebanyak 4 kali pertemuan dalam satu semester ke depan dengan mengajar beberapa mata kuliah di Fakultas Kelautan dan Perikanan Unirow. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan kepada mahasiswa Fakanlut Unirow dan fakultas lain.

“Berbagai program sinergi UB dan Unirow diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa fakanlut khususnya dan Fakultas yang lainnnya juga” Harapnya.

Untuk Diketahui bahwa Program Kerjasama ini benama Dosen Berkarya yang akan melaksanakan 8 kegiatan secara bersamaan,  yaitu Kuliah Umum pada kegiatan PKKMB UNIROW Tahun 2021, Dosen UB Mengajar, Kuliah umum Optimasi dan Permodelan Matematika dalam pengolahan limbah rumah tangga dan industri, Pelatihan metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif untuk mahasiswa, Kegiatan Pendampingan penyusunan Proposal Penelitian agar dapat tembus hibah RISTEKDIKTI, Pelatihan penyusunan artikel hasil penelitian untuk publikasi Jurnal Internasional bereputasi, Diskusi Publik dengan tema “PERMASALAHAN PESISIR TUBAN DAN SOLUSINYA” dan Pengabdian Masyarakat yang bertema Strategi Pengelolaan Potensi Desa Untuk Meningkatkan Antusiasme Ekowisata Dimasa Pandemi.