Tuban– Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban pada hari ini (27/8) menggelar Kegiatan Seminar Nasional hasil penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNASPPM) yang Ke-VII. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini mengambil tema Transformasi Digitalisasi Hasil Penelitian & Pengabdian dalam membangun Sinergitas Dunia Usaha dan Industri di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Panitia SNASPPM Ke-VII Hendra Suwardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini diikuti oleh 414 Pemakalah yang terdiri dari 81 Dosen atau Umum, 61 co. Author, 269 mahasiswa S-1 dan 3 Mahasiswa S-2.

“Peserta Seminar Nasional ini berasal dari 26 Perguruan Tinggi dari 13 Provinsi di Indonesia” Ungkapnya

Dalam Kegiatan yang sama, Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para Keynote Speaker dan Invited Speaker yang sudah hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa Seminar ini merupakan rutin yang digelar oleh Unirow Tuban setiap tahunnya.

“Ini sebagai tanggugjawab claster penelitian kelas utama yang mempunyai kewajiban menyeminarkan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” Ungkap Prof. Dian sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Rektor Perempuan yang sudah memimpin dua periode tersebut juga menyampaikan bahwa Seminar ini bisa dijadikan sebagai salah satu fasilitas dalam Mendesiminasikan ide-ide dan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mana nanti bisa dikontribusikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Seminar kali ini sebagai upaya kontribusi di era MBKM yang mana perguruan tinggi harus berada di garda terdepan perubahan dan perkembangan era globaliasi sehingga bisa berkompetitif di dunia luar” Jelas Dosen Pendidikan Biologi tersebut.

Untuk di Ketahui bahwa dalam kegiatan ini menghadirkan Dr. H. Sandiaga salahuddin Uno, BBA, MBA selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., M.Phil.,M.Si selaku Tokoh Pendidikan dan Pakar Teknologi Informatika. Kemudian untuk invited speaker adalah Prof. Dr. Dra Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes Selaku Rektor Unirow Tuban, Dr. Imas Cintamulya, M.Pd dan Dr. Sri Rahmaningsih, M.Si yang merupakan Dosen Unirow Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.