Tuban– Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban pada hari ini (8/3) menerima kunjungan Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara) Pasuruan. Kunjungan yang bertempat di Gedung Rektorat Lt. 2 Unirow Tuban tersebut dalam rangka kegiatan Brainstorming Pengelolaan Akademik dan Kerjasama. Turut hadir dalam kunjungan diantaranya Ketua Perkumpulan Pembinaan Lembaga Pendidikan Perguruan (PPLPP) PGRI Pasuruan, Dr. H. Sugeng Pradikto, M.Pd, Rektor Uniwara Pasuruan Dr. Daryono, M.Pd, dan Wakil Rektor I Dr. Fuat, M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut Para Pengurus Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT) PGRI Tuban Dr. H. Totok Supijanto, MM selaku Ketua, Drs. Suharsono, M.Pd selaku Sekretaris, Soedjarwoto, M.Hum dan Sumarno, MH selaku Pengawas PPLP-PT PGRI Tuban. Selain itu, dari Jajaran Unirow Tuban hadir Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes selaku Rektor Unirow Tuban, Dr. Warli, M.Pd selaku Wakil Rektor I, Dr. Dumiyati, M.Pd selaku Wakil Rektor II dan Suantoko, M.Pd Selaku Wakil Rektor III serta Kepala Humas dan Kerjasama Unirow, Direktur Pascasarjana Unirow Tuban, Para Dekan dan Para Kepala Lembaga di Lingkungan Unirow Tuban.

Rektor Unirow Tuban dalam Sambutannya menyampaikan selamat datang untuk Uniwara Pasuruan di Kampus Unirow Tuban. Prof. Dian sapaan akrab Rektor Unirow Tuban tersebut mengajak perguruan tinggi untuk terus menguatkan sinergitas dan kerjasama. Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan antara Unirow dan Uniwara bisa saling menyatukan pikiran untuk memajukan perguruan tinggi masing-masing.

“Mudah-mudahan kita bisa menyatukan pemikiran dalam kegiatan ini” Harap Prof. Dian.

Disisi lain, Ketua PPLP-PT PGRI Tuban Drs. H. Totok Supijanto, MM mengungkapkan bahwa dalam pengelolaan Perguruan Tinggi kata kuncinya adalah Sinergi dan kerjasama. Selain itu juga harus bisa memenuhi fasilitas untuk pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi.

“Fasilitas terus diperbaiki untuk membuat kenyamanan proses perkuliahan serta Kebutuhan tridharma PT kami penuhi” Ungkapnya.

Masih di Tempat yang sama, Rektor Uniwara Pasuruan Dr. Daryono, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Unirow Tuban yang sudah berkenan menyambut kedatangan rombongan dari Uniwara Pasuruan. Selain itu, beliau juga menilai bahwa Unirow Tuban merupakan perguruan tinggi yang sehat dan maju dengan sangat cepat.

“Hal ini yang membuat kami untuk ngangsu kaweruh ke Unirow” Ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa ada beberahap hal yang ingin didapatkan dari adanya kegiatan ini, diantaranya Pengelolaan akademik, Pengelolaan sarana prasarana, Inovasi akademik, metode kerjasama dan lain sebagainya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PPLPP PGRI Pasuruan Dr. H. Sugeng Pradikto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya ingin belajar dari Perguruan Tinggi PGRI di Jawa Timur yang salah satunya adalah Unirow, sehingga Uniwara bisa menjadi kampus pilihan di Pasuruan.

“Kami ingin mendapatkan pengalaman dari Unirow supaya bisa berkembang lebih besar seperti Unirow” Ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama anatara Unirow Tuban dengan Uniwara Pasuruan serta kegiatan diskusi bersama tentang Pengelolaan Akademik dan Kerjasama.(AD/NR)