Tuban– Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar Job fair yang bertempat di Kampus Unirow Tuban pada hari Kamis (30/6). Kegiatan ini dihadiri oleh Alumni dan Masyarakat umum sebanyak 500an orang. Perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 10 Perusahaan dari Kabupaten Tuban maupun dari luar Kabupaten Tuban.

Perdana Ixbal Spanton,M.Si selaku Kepala Pusat Karir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada alumni Unirow dan masyarakat  Umum untuk bisa terserap dalam dunia kerja. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan tenaga kerja dari setiap perusahaan yang ikut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan ketenagakerjaan.” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Unirow Tuban Suantoko,M.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menghubungkan antara perusahaan dengan kampus, para alumni serta masyarakat. Selain itu, dian juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membangun sinergi yang baik dalam antara perusahaan, kampus, alumni dan masyarakat umum.

“Tujuan dari kegiatan ini menghubungkan dunia perusahaan dengan kampus dan juga alumni” Ungkapnya.

Untuk diketahui, 10 Perusahaan yang ikut dalam kegiatan ini adalah PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, PT. Federal International Finance, PT. Aliem Sukses Abadi, PT. Ruang Raya Indonesia, PT. BFI Finance Indonesia, PT. Adira Finance, Granada Property, Front One King Hotel, PT. Micro Madani Institute, PT. Swakarya Insan Mandiri. (AD/NR)