Tuban-Dalam rangka memperingati dan memeriahkan dies natalis ke-15, Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mengadakan berbagai jenis perlombaan bertajuk Unirow Fest 2022.

Lomba yang diperuntukkan para pelajar tingkat SMA dari seluruh Kabupaten Tuban itu telah berakhir beberapa waktu lalu. Meliputi TikTok challenge, mobilegraphy, stand up comedy, baca puisi, cipta puisi, karya tulis ilmiah remaja (KTI), dan Mobile Legends.

Hari ini (22/2), giliran penganugerahan bagi para pemenang Unirow Fest yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Unirow di Jalan Manunggal. Penganugerahan pemenang lomba itu sekaligus menjadi puncak Dies Natalis ke-15 Unirow Tuban

Selain mendapat hadiah, para pemenang lomba tersebut juga mendapatkan keringanan berupa daftar ulang gratis jika melanjutkan kuliah di Unirow.

Hal itu disampaikan Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes, saat memberikan sambutan. “Untuk anak-anakku yang menang dan ingin melanjutkan kuliah Unirow digratiskan daftar ulang,” terangnya.

Rektor perempuan tersebut juga memotivasi para pemenang lomba, agar memanfaatkan kesempatan usia muda dengan baik. “Masa muda adalah masa yang tidak akan datang dua kali, sehingga merupakan kesempatan. Yang utama adalah sudah memenangkan dirinya sendiri, itu adalah suatu hal yang sangat luar biasa karena anda bisa memenangkan diri anda sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, kemampuan seseorang tidak diukur dari materi pelajaran yang didapat, namun kompetensi apa yang didapat setelah menempuh jenjang sekolah menengah atas. Karena itu, ia berharap para pemenang lomba memanfaatkan kesempatan daftar ulang gratis tersebut.

“Bagi anak muda, jangan takut gunakan kesempatan emas ini. Motivasi dalam diri anda untuk selalu berprestasi,” pungkasnya.

Selain dihadiri Rektor  dan para pemenang lomba, acara ini juga dihadiri para Wakil Rektor , Pengurus PPLP-PT, dekan, direktur pasca, kepala lembaga, pendamping lomba, dan pemenang lomba.

Untuk dikethui, para pemenang lomba Unirow Fest adalah sebagai berikut:

No. JENIS LOMBA JUARA NAMA ASAL INSTANSI
1. TIK TOK CHALLENGE I NADILA PUJI LESTARI SMKN 2 TUBAN
II ERVALLA MAY ABRIKA SMAN RENGEL
III AFINA KHOIRUN NISAK SMKN 1 TUBAN
FAVORIT ERVALLA MAY ABRIKA SMAN RENGEL
2. MOBILEGRAPHY I CINTA RAHMA PUTRI SALSABELA SMKN 2 TUBAN
II MUHAMMAD TEDDY RENALDY SMA N 2 TUBAN
III RIFKY FERIANO ASH-SHIDDIQ SMAIT AL USWAH
FAVORIT MUHAMMAD TEDDY RENALDY SMA N 2 TUBAN
3. STAND UP COMEDY I RIFKY FERIANO ASHSHIDIQ SMAIT AL USWAH TUBAN
II RIKI FAJAR SMK YPM 12 TUBAN
4. BACA PUISI I SITI NUR JANNAH SMA TERPADU AL ISHLAH
II NURROKHMAN EKA RENGGANANDHA SMA N 1 TUBAN
III SELVINA NUR AFIDYA SMA N 1 TAMBAKBOYO
5. CIPTA PUISI I RIFKI AROHMAN SMAN 1 PANGKALAN KURAS
II DHILLA ARVYLIA UTOMO SMAN 1 TUBAN
III RAMADHANI ZIFA PRAMESTI SMAN 1 RENGEL
6. KTI REMAJA I DYAH AYU OKTIARA PUTRI SMA N 2 TUBAN
II a. EKA DEFINA ANGGRAINI                                                  b. RYANZAHRA NASYWA FATIHA ADZKIA SMAIT AL-USWAH TUBAN
III a. MUHSINATUL LAILA                                                                b. TRISTANTIANI AULIYAN NISA MA AL-AZHAR SALE REMBANG
7. MOBILE LEGENDS I TIM VANQUISHER CLOWN
II TIM THE MAGIC PUBLIC
III TIM AMR