Tuban – Universitas PGRI Ronggolawe Tuban melaksanakan Penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban serta Launching Pojok Kampus pada hari Selasa (28/06) yang diadakan di Gedung Rektorat Lt. 2 Universitas PGRI Ronggolawe Tuban.

Pada acara Pembukaan turut dihadiri oleh Eko Mardiana, S.E selaku Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, Dr. Warli, M.Pd selaku Wakil Rektor I, Dr. Dumiati, M.Pd selaku Wakil Rektor II, Suantoko, M.Pd selaku Wakil Rektor III, Didik Wahyu Sugiyanto, SH, M.Hum, MM selaku Rektor Universitas Sunan Bonang Tuban, H. Akhmad Zaini, S.Ag., M.Si. selaku Rektor Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban, Dekan dan Kaprodi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, serta Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban.

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut adalah Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, Penandatanganan Memorandum of Agreement antara Fakultas MIPA Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dengan Badan Pusat Statistik, Kesepakatan Bersama antara Prodi Matematika Fakultas MIPA Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, serta Peninjauan Pojok Kampus oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, Rektor dan Tamu Undangan.

Eko Mardiana, S.E dalam sambutannya menyampaikan, Pojok Kampus merupakan layanan kolaboratif antara Badan Pusat Statistik dengan Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dengan proporsif statistik, serta meningkatkan peran statistik dilingkungan Perguruan Tinggi sebagai bagian dari penguatan statistik Nasional.

“Pojok statistik akan menjadi ruang bagi mahasiswa untuk berdiskusi, belajar dan mengenal statistik dengan lebih dekat. Kehadiran pojok statistik ibarat miniatur BPS di mana Mahasiswa dapat mengakses semua data baik melalui tulisan, website, publikasi dan konsultasi langsung tanpa harus berkunjung ke kantor BPS”. Ungkapnya

Lebih lanjut, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban tersebut juga menyampaikan Terimakasih atas kesediaan Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Tuban yang telah memberikan BPS Kabupaten Tuban kesempatan untuk memberikan bantuan langsung kepada mahasiswa yang diberi nama pojok statistik. Dimana dapat digunakan oleh semua mahasiswa, semua fakultas dan semua jurusan di kampus Unirow Tuban.

Di tempat yang sama,  Wakil Rektor III Universitas PGRI Ronggolawe Tuban Dr. Warli, M.Pd mengapresiasi dengan adanya Pojok Kampus tersebut, sebab ini adalah salah satu yang sangat penting khususnya bagi Universitas diera Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Ini sangat penting dan tepat sekali di dalamnya adalah akan ada pojok statistik penyedia bermanfaat serta pengembangan data dan informasi statistik dalam rangka pendalaman Tri dharma perguruan tinggi”.Ujarnya

Diwaktu yang sama, Wakil Rektor III tersebut menambahkan harapannya kedepan yang dapat mengakses Pojok Kampus tersebut tidak hanya mahasiswa Unirow saja, tetapi juga mahasiswa Universitas Sunan Bonang dan  Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban agar dapat mengakses Pojok Kampus untuk mendapatkan data yang sedang dibutuhkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Peninjauan Pojok Kampus oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, Rektor Unirow, dan Tamu Undangan di Gedung Rektorat Lt. 1 Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dan ditutup dengan Pemotongan pita sebagai peresmian Launching Pojok Kampus oleh Dr. Warli, M.Pd. (AD/NR)