: Prof. Amin Setyo Leksono, S.Si.,M.Si.,Ph.D saat mengisi pelatihan enyusunan Artikel Hasil Penelitian Untuk Publikasi International Bereputasi.

Tuban– Setiap Dosen dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi dituntut untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kali ini Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaksanakan Pelatihan Penyusunan Artikel Hasil Penelitian Untuk Publikasi International Bereputasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Pendidikan Ekonomi pada hari Jum’at (01/10) yang diikuti oleh 38 Dosen Unirow. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini dihadiri dan diisi oleh Narasumber dari Universitas Brawijaya (UB) Malang yaitu Prof. Amin Setyo Leksono, S.Si.,M.Si.,Ph.D.

Dr. Suwarsih,S.Pi.,M.Si. selaku Panitia menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan serangkaian Kegiatan Dosen Berkarya yang berkerjasama antara Unirow dengan UB Malang. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat membantu dalam peningkatan kinerja dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam hal ini adalah penelitian.

“Selain itu tugas dosen yang harus dilaksanakan adalah menulis hasil risetnya yang dapat diterbitkan pada artikel jurnal internasional bereputasi” Kata Kaprodi Ilmu Kelautan Unirow tersebut.

Bu Asih sapaan akrabnya juga mengungkapkan bahwa Para Peserta antusias mengikuti dari awal hingga berakhirnya kegiatan tersebut dengan dipandu oleh moderator dalam penyampaian materi dan kegiatan tanya jawab untuk mendapatkan penjelasan yang jelas tentang trik menuju jurnal internasional bereputasi. Selain itu, Beliau juga berharap bahwa dengan adanya Kegiatan ini semoga dapat mengispirasi seluruh dosen UNIROW untuk selalu melakukan kegiatan riset yang dapat menghasilkan karya artikel.

“Karya artikel yang dapat dipublikasi pada jurnal internasional bereputasi” Ungkapnya.

Untuk Diketahui bahwa selain kegiatan Pelatihan penyusunan artikel hasil penelitian untuk Publikasi Jurnal Internasional bereputasi, Program Kerjasama Dosen Berkarya ini juga melaksanakan 7 kegiatan,  yaitu Kuliah Umum pada kegiatan PKKMB UNIROW Tahun 2021, Dosen UB Mengajar, Kuliah umum Optimasi dan Permodelan Matematika dalam pengolahan limbah rumah tangga dan industri, Pelatihan metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif untuk mahasiswa, Kegiatan Pendampingan penyusunan Proposal Penelitian agar dapat tembus hibah RISTEKDIKTI, Diskusi Publik dengan tema “PERMASALAHAN PESISIR TUBAN DAN SOLUSINYA” dan Pengabdian Masyarakat yang bertema Strategi Pengelolaan Potensi Desa Untuk Meningkatkan Antusiasme Ekowisata Dimasa Pandemi.