Tuban– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban pada hari ini (12/2/2022) dilantik oleh Rektor. Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lt. 2 Unirow Tuban dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Warli, M.Pd, Wakil Rektor III Suantoko, M.Pd, Kepala Humas dan Kerjasama Unirow Tuban Miftachul Munir, MM dan para Pembina UKM.

Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes menyampaikan bahwa Mahasiswa sebagai bagian dari Civitas Akademika harus berperan aktif untuk meningkatkan Almamaternya dan meningkatkan prestasinya. Sehingga para mahasiswa bisa bermanfaat untuk perkembangan Unirow Tuban dan bisa menjadi contoh sebagai seorang pemimpin.

“Banyak Program kegiatan mahasiswa di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Mahasiswa sebagai leader harus bisa menjadi contoh.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Dian sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa dengan adanya organisasi mahasiswa akan mendapatkan soft skills. Sehingga dalam kuliah tidak hanya mendapatkan Hard skills saja. Beliau juga berharap bahwa mahasiswa Unirow tidak hanya Kuliah Pulang saja, namun bisa mengambil peran sebagai pemuda.

“Jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang). Tapi bagaimana mahasiswa unirow bisa mengambil peran, karena semua masih muda” Ungkapnya.

Dalam penutupan sambutannya, beliau berpesan bahwa Organisasi Mahasiswa di Lingkungan Unirow Tuban bisa berperan pada masa pandemi Covid-19 ini melalui berbagai program yang dimilikinya. Sehingga program yang disusun harus bisa dicapai dan bisa sesusai dengan kondisi sekarang.

“Jadi dalam penyusunan program Responsive, adaptif dan inovatif. Sehingga jangan menjadi orang yang apatis” Pesannya. (AD/NR)