TUBAN- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematikan Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Citra Kirana mengukir prestasi lewat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa ini mendapatkan Kesempatan dalam Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang merupakan salah satu Progam MBKM dari Kementrian Pendidikan Tinggi, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Citra Panggilan Akrabnya menjelaskan bahwa MSIB merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, guna mendapatkan pengalaman di dunia profesi atau industri nyata selama satu sampai dua semester.

“Saya melaksanakan magang di PT Akupintar yang dimulai 23 Agustur 2021 kemarin” Ungkap Mahasiswa Angkatan 2018 tersebut.

Perempuan asal Semanding tersebut juga menjelaskan bahwa Kemendikbudristek telah bekerja sama dengan lebih dari 160 mitra yang terdiri atas perusahaan, organisasi, institusi pemerintahan, hingga start up yang dapat dipilih oleh mahasiswa.

“Melalui program ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar sekaligus melatih hard skill dan soft skill yang akan menyiapkan sebagai bekal agar lebih mantap ketika akan memasuki dunia kerja” Jelasnya.

Lebih Lanjut Citra Mengaku bersyukur atas capaian Prestasinya, dia berkomitmen akan sungguh-sungguh dalam mengikuti program ini. Sebab tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Program ini.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang lolos program ini dari puluhan ribu mahasiswa yang mendaftar” Ucapnya.