Tuban- Terdapat Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang dinyatakan lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). PMM ini merupakan salah satu bidang dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). PMM sendiri merupakan Pertukaran mahasiswa selama satu semester dari satu klaster daerah ke klaster daerah lainnya yang memberikan pengalaman kebinekaan dan sistem alih kredit sebanyak 20 sks.

Wakil Rektor 3 Unirow Tuban Suantoko, M.Pd menjelaskan bahwa Unirow merupakan Perguruan Tinggi yang aktif dalam berpartisipasi Program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek. Hal ini dibuktikan dengan Unirow sebagai Perguruan tinggi yang menerima dan mengirim mahasiswa dalam Program PMM.

“Terdapat enam mahasiswa Unirow yang sudah diterima untuk mengikuti Program PMM” Jelasnya.

Lebih lanjut Mas Antok sapaan akrab Wakil Rektor 3 tersebut menyebutkan bahwa enam mahasiswa tersebut adalah Diyarotun Nahara dan Anis Masuka dari Prodi PGSD, Nia Ardianita, Nuril Uswatun Khasanah Dan Tita Dewi Fitriani dari Prodi Biologi. Serta Fina Lailatul Fadhilah dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut juga berharap bahwa dengan adanya program ini Mahasiswa yang mengikutinya bisa mendapatkan tambahan kekayaan intelektualnya dan pengalaman kebhinekaan sesuai dengan yang diharapkan oleh Kemendikbudristek.

“Harapannya mahasiswa yang sudah mengikuti dapat memanfaat kesempatan ini dengan belajar serius dan bisa berbagi dengan yang lainnya” Harapnya.

Untuk diketahui bahwa Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya Sertifikat PMM, Biaya hidup selama 4 bulan Rp 700.000/bulan, Bantuan biaya akomodasi selama 4 bulan Rp 500.000/bulan, Potongan UKT maksimal 2.400.000 dan lain-lain.