Apa sih ICT itu? ICT atau International Credit Transfer merupakan salah satuprogram Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program ini diberikan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia. Dengan adanya program ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri. Selain itu, juga untuk meningkatkan hard skill dan soft skills, perluasan jejaring, kerjasama, pemahaman sosial budaya dan internasionalisasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia.

Nah, kemudian siapa saja yang mendapat program ini? Sebanyak 881 Mahasiswa dari 113 Perguruan tinggi dan salah satunya adalah Unirow Tuban. Unirow ini menjadi satu-satunya kampus di Tuban yang Mahasiswanya mendapat program ICT. Sebanyak 9 Mahasiswa Unirow telah lolos seleksi Program ICT Ke Negara India. Para Mahasiswa tersebut adalah:

  1. Putri Susanti dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  2. Hidayatun Ni’mah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  3. Syaiful Muna dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  4. Adinda Noviala Dwijayanti dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  5. Lusi Ambar Sari dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  6. Kelvin Wildasyah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  7. Ainun Mirza Nurhaniefa dari Prodi Pendidikan Biologi
  8. Wahyu Diana Sari Prodi Pendidikan Ekonomi
  9. Amelia Khoirun Nisa Prodi Pendidikan Ekonomi

Untuk pengumuman yang lebih lengkap, teman-teman bisa melihat dalam link  https://dikti.kemdikbud.go.id/pembelajaran-dan-kemahasiswaan/pengumuman-penerima-bantuan-dana-program-transfer-kredit-internasional-tahun-2021/

Wakil Rektor III Unirow Tuban Suantoko, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah mendapatkan program ini, beliau juga menyampaikan bahwa pihak kampus akan bersungguh-sungguh dalam menyukseskan program ICT tersebut. sebab, tidak semua kampus di Indonesia bisa mendapatkan program tersebut.

“Kemendikbud sudah memberikan kepercayaan kepada Unirow, sehingga kita harus mengawal program ini sampai sukses dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Jelasnya.

Untuk diketahui bahwa dalam program ini mahasiswa yang lolos akan mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya Bantuan biaya hidup mahasiswa, Bantuan biaya pendidikan (dapat berupa biaya registrasi, biaya cetak, sertifikat/transkrip akademik, biaya program, biaya perpustakaan, dan lain-lain) Serta Bantuan pembelian buku dan/atau akses jurnal.