Tuban- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban mendukung pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk Mahasiswa Unirow. Kegiatan ini menggandeng Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) Tuban yang dilaksanakan di Kantor Polres Tuban pada Rabu (22/09/2021).

Daman Huri selaku Presiden Mahasiswa Unirow menyampaikan kalau kegiatan ini diikuti oleh 200 Mahasiswa Unirow. Dia juga menjelaskan bahwa dengan adanya vaksinasi ini Mahasiswa bisa terhindar dari adanya Virus Covid-19 dan bisa mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama melaksanakan Vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak Mahasiswa melalui Vaksinasi ini untuk menghimbau kepada masyarakat dan khususnya kaum muda supaya bisa mengikuti Vaksinasi sebagai upaya mencegah penularan Covid-19” Jelas Mahasiswa Penddidikan Matematika.

Presiden Mahasiswa tersebut juga berharap kepada Pemerintah dan Pihak terkait untuk bisa mempercepat pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Seluruh Desa yang berada di Kabupaten Tuban. Dia mengungkapkan bahwa dengan adanya vaksinasi yang tersentral di Desa, maka Vaksinasi akan lebih cepat dan bisa menyeluruh.

Selain itu, Daman sapaan akrabnya juga berharap setelah dilaksanakan Vaksinasi ini penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan perkuliahan bisa dilaksanakan secara tatap muka. Mahasiswa asal Rembang tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak cukup dilaksanakan sekali ini saja, daman menyampaikan bahwa akan melaksanakan kegiatan lebih lanjut.

“Ditunggu saja, nanti ada kelanjutan dan tidak akan berhenti sampai disini,” pungkasnya.

Disisi lain, Kasat Intel Polres Tuban AKP. Tomi Subari, SH menyampaikan bahwa Polres Tuban akan selalu bersinergi dengan pihak manapun termasuk BEM Unirow dalam mencegah Penyebaraan Covid-19. Kasat yang dikenal humanis ini juga menyampaikan bahwa Polres sebagai institusi Pemerintah akan selalu terbuka dengan semua organ dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Pada dasarnya kita terbuka dalam upaya Pencegahan Covid-19, dengan siapapun dan organ apapun” Jelas Kasat asal Surabaya tersebut.