Tuban– Memperingati Diesnatalis yang ke-15 Universitas PGRI Ronggolwe (Unirow) Tuban menggelar berbagai lomba untuk siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Lomba yang berhadiah jutaan rupiah tersebut sudah dibuka pendaftaran mulai tanggal 16 Januari 2022 dan akan ditutup pada tanggal 8 Februari 2022. Panitia Pelaksana Unirow Fest Yosia Dian Purnama Windrayadi menjelaskan bahwa kegiatan lomba Unirow kali ini dalam rangka memperingati diesnatalis Unirow ke-15. Selain itu, Lomba ini dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya Lomba Tiktok Challenge, Phonegraphy, Stand up Comedy, Baca Puisi, CIpta Puisi, Karya Tulis Remaja dan Lomba e-Sport.

“Pemilihan kategori lomba tersebut berdasarkan dari kegemaran para siswa SLTA” ungkap Yosi, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Dosen Pendidikan Ekonomi tersebut juga menyampaikan bahwa lomba yang diselenggarakan tidak cukup sebatas untuk memperingati diesnatalis Unirow saja. Namun, juga untuk memberikan kesempatan pada kaum muda dalam menampilkan karya dan bakat yang dimilikinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Unirow Suantoko bahwa melalui lomba ini para siswa SLTA bisa menampilkan karya yang dimilikinya. Beliau menilai bahwa setiap anak muda harus diberikan kesempatan atau panggung untuk berekspresi dalam menampilkan bakat yang dimilikinya.

“Para Siswa SLTA yang notabennya adalah kaum muda harus diberikan kesempatan dalam menunjukkan karyanya” Ungkap Mas Antok sapaan akrabnya.

Untuk diketahui bahwa informasi lomba Unirow Fest bisa diakses melalui link https://unirow.ac.id/kegiatan/unirowfest-2022-ikuti-dan-menangkan-secara-gratis/ dan bisa mendownload Petunjuk teknis pelaksanaan lomba dalam link tersebut.